BELAJAR DARI MASA LALU UNTUK MERAIH MASA DEPAN YANG GEMILANG

      




               Masa depan yang gemilang merupakan dambaan bagi setiap orang, tetapi terkadang kondisi dan suasana hati di masa lalu yang mungkin kurang menyenangkan pada beberapa orang menjadikannya hilang semangat untuk menggapai masa depan tersebut. oleh karena itu kita harus bisa memahami dengan benar kondisi yang terjadi di masa dan bangkit untuk menggapai impian yang gemilang.

                Perkenalkan nama saya Anjar Prabowo, biasa dipanggil Anjar, saya berasal dari Kwadungan, Ngawi. Dalam karya saya ini tertuliskan sebuah masa depan yang saya dambakan serta usaha dan tekad yang saya miliki untuk mewujudkannya. 

                Menjadi seorang perawat memanglah bukan impian saya di waktu kecil, bahkan waktu sekolah menengahpun saya tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang perawat. Mungkin dikarenkan pada waktu itu skill yang saya miliki adalah tentang dunia otomotif. Waktu itu saya hanya fokus apa yang menjadi minat dan skill yang saya miliki saat itu. beberapa tahun kemudian saya lulus sekolah dan alhamdulillah saya langsung diterima sebagai operator di sebuah perusahaan. Karna memang kerja saya diluar kota dan jauh dari rumah, sehingga rekan kerja saya pun banyak yang dari luar kota atau bisa disebut perantau. Dari cerita dan keluh kesah mereka saya pun tau bahwa sebenarnya rekan-rekan kerja saya juga mempunyai impian untuk masa depan mereka. Hanya saja kondisi tertentu pribadi masing-masing menjadikanya stack pada apa yang mereka jalani saat itu. waktu itupun terkadang saya berpikir bahwa jika kita menginginkan perubahan untuk masa depan maka kita juga harus berusaha untuk bersahabat dengan namanya hal hal yang baru yang mungkin tidak pernah kita dengar sebelumnya. Dari passion saya yang memang suka dengan hal hal baru dan dari bebarapa teman saya sebagian besar menganggap bahwa saya pribadi yang sabar jadi saya kembali semangat untuk ingin belajar agar bisa menggapai masa depan yang lebih baik.
                "JERBASUKI MAWA BEYA" Salah satu semboyan dari daerah jawa timur yang selalu ingat, mengajarkan bahwa jika saya menginginkan sesuatu yang baik dalam artian kesuksesan, maka saya juga harus berani berkorban. Dalam hal apa?, yakni kita mau untuk meninggalkan apa yang menjadi kebiasaan, kesenangan, kenyamanan pada waktu itu untuk belajar menoreh ilmu kembali, dan waktu iyu tekad saya sudah bulat akan sunggu sunggu dalam belajar supaya masa depan gemilang yang saya inginkan tercapai. Akhirnya saya ingin kembali menambah wawasan dan lebih mengembangkan skill saya yang didukung oleh passion saya. Maka dengan itulah saya memutuskan untuk kuliah dengan mengambil jurusan keperawatan.
                 Ada kalanya kita harus keluar dari zona nyaman kita demi untuk menggapai masa depan kita. Tenang kawan, jalan kita masih panjang. jadi selama kita memiliki niat dan tekad yang kuat maka insyaallah Tuhan Yang Maha Esa akan senatiasa mempermuda jalan kita menuju kesuksesan sehingga suatu saat masa depan yang gemilang tidak hanya menjadi angan-angan saja.













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unusa: Kenalkan Budaya dan Kewirausahaan Pesantren

RESUME MATERI PKKMB DAY 1