Unusa: Kenalkan Budaya dan Kewirausahaan Pesantren

Mojokerto – Program Brave! yang digelar oleh Global Engagement Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Genus Unusa) melakukan kunjungan budaya dan wirausaha pesantren di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah Pacet, Mojokerto serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) RIyadlul Jannah yang juga turut dibawah naungan Ponpes Riyadlul Jannah, Selasa (27/8).

Dalam kunjungan ini, para peserta program Brave diperkenalkan dengan kehidupan dan budaya pesantren di Indonesia. Mereka mendapatkan pemahaman mendalam mengenai sistem pendidikan pesantren yang tidak hanya fokus pada pembelajaran agama, tetapi juga menyediakan kesempatan bagi para santri untuk menempuh pendidikan tinggi. Salah satu keunggulan dari pesantren di Indonesia adalah kemampuannya dalam menggabungkan studi agama dengan pendidikan formal, memungkinkan para santri untuk kuliah sambil mondok.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Syariah (STIES) Riyadlul Jannah Pacet merupakan langkah strategis dalam memperkuat sinergi di bidang pendidikan dan pengembangan mahasiswa. Dr. Ubaidillah Zuhdi, selaku Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) Unusa, serta Agus Zain, Lc., M.E., selaku Wakil Ketua 3 Bagian Kemahasiswaan STIES Riyadlul Jannah, berperan penting sebagai penanda tangan kesepakatan tersebut.

Kerjasama ini mencerminkan komitmen kedua institusi dalam mengembangkan potensi akademik dan non-akademik para mahasiswa. MoU dan MoA yang ditandatangani ini tidak hanya menjadi simbol kesepakatan formal antara kedua lembaga, tetapi juga membuka peluang untuk kolaborasi yang lebih mendalam dan berkelanjutan di masa depan.


Referensi : https://unusa.ac.id/2024/08/29/4th-brave-unusa-kenalkan-budaya-dan-kewirausahaan-pesantren/

universitas nahdlatul ulama



lihat juga blog teman saya : https://24103571brizzalliafn.blogspot.com/?m=1








web unusa : https://unusa.ac.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR DARI MASA LALU UNTUK MERAIH MASA DEPAN YANG GEMILANG

RESUME MATERI PKKMB DAY 1